Tampang

Semakin Banyak Perusahaan UEA yang Akan Disanksi Terkait Rusia

4 Mei 2024 16:54 wib. 97
0 0
gedung hancur di Izium

UEA sebagai negara yang menjadi magnet untuk kekayaan dan perdagangan internasional, menjaga keseimbangan hubungan dengan Washington dan mitra keamanan terpentingnya Rusia. Perekonomian UEA juga mendapat banyak keuntungan dengan gelombang kekayaan Rusia yang mencoba menghindari sanksi dari Washington dan negara-negara Barat yang mencoba mengisolasi Moskow atas perang Rusia di Ukraina. UEA juga mengutuk invasi tersebut dan memfasilitasi pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina.

UEA Turun dari Daftar Negara yang Beresiko Menerima Dana Ilegal

Awal tahun ini, UEA berhasil turun dari daftar negara yang beresiko menerima aliran dana ilegal setelah upayanya untuk mengatasi praktik pencucian uang diakui. Namun, diplomat-diplomat negara Barat mengatakan bahwa bank-bank UEA menutup rekening beberapa warga Rusia dan kini lebih sulit bagi warga Rusia untuk membuka rekening. Langkah ini diambil setelah AS mengancam akan menjatuhkan sanksi pada institusi finansial di negara ketiga yang kedapatan membantu Rusia menghindari sanksi-sanksi.

Kedatangan negara-negara Barat ke UEA juga menjadi momen di mana Parlemen Eropa menggelar pemungutan suara yang menentang UEA masuk ke dalam daftar negara yang kerangka kerjanya kurang dalam mengatasi pencucian uang dan pendanaan organisasi teroris. Dengan begitu, tekanan dari Barat terus mendorong UEA untuk memperketat aturan dan mengawasi perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam zona bebasnya.

<1234>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ammar zoni
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?