Tampang

Semakin Banyak Perusahaan UEA yang Akan Disanksi Terkait Rusia

4 Mei 2024 16:54 wib. 100
0 0
gedung hancur di Izium

Namun pekan ini, dalam kunjungan negara-negara Barat ke UEA, Parlemen Eropa menggelar pemungutan suara yang mempertahankan UEA untuk masuk ke dalam daftar negara yang kerangka kerjanya kurang dalam mengatasi pencucian uang dan pendanaan organisasi teroris.
Dampak Sanksi Terhadap UEA dan Rusia

Ditengah ketegangan antara Barat dan Rusia, Uni Emirat Arab (UEA) telah menjadi sorotan karena kemungkinan semakin banyak perusahaan negara Arab Teluk itu yang terkena sanksi terkait sanksi pada Rusia. Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Uni Eropa mendorong UEA untuk bersikap tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang mencoba menghindari sanksi terhadap Rusia. Dampak yang dijatuhkan pada entitas yang mencoba menghindari sanksi Rusia saat ini masih terbatas.

Rusia, di sisi lain, menuduh Barat berusaha menggertak negara-negara lain untuk mengikuti sanksi-sanksinya. Moskow juga telah menemukan cara untuk mendapatkan produk dwi-fungsi melalui negara-negara ketiga.

Pada Rabu (1/5/2024), pejabat pemerintah negara-negara Barat meminta UEA untuk mengawasi perusahaan-perusahaan yang tercatat di zona bebasnya, termasuk kepatuhan pada undang-undang dan regulasi anti-pencucian uang dan sanksi. Tidak hanya itu, Parlemen Eropa juga mempertahankan UEA untuk masuk ke dalam daftar negara yang belum sepenuhnya efektif dalam mengatasi pencucian uang dan pendanaan organisasi teroris.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?