Tampang

Selatan China Dilanda Banjir Ekstrem Hingga Mobil Terbawa Arus dan Rumah Terendam

26 Apr 2024 16:03 wib. 55
0 0
Banjir Dahsyat di China
Sumber foto: google

Banjir melanda selatan China dan menelan korban jiwa serta merusak ribuan rumah. Badai dan hujan deras mengakibatkan empat orang meninggal dan 10 lainnya hilang. Lebih dari 110.000 orang sudah direlokasi di Provinsi Guangdong.

Kejadian tersebut disebabkan oleh hujan deras yang terus menerus mengguyur Provinsi Guangdong, yang membuat sungai meluap dan membawa dampak banjir yang membahayakan warga di sekitarnya. Media nasional melaporkan bahwa banjir tersebut merupakan yang terbesar dalam seratus tahun terakhir.

Menurut detikINET dari News.com Australia, tiga kematian dilaporkan di Kota Zhaoqing dan satu lagi petugas SAR di Kota Shaoguan menjadi korban saat melakukan operasi penyelamatan. Sedangkan sepuluh orang lainnya masih hilang dan upaya pencarian terus dilakukan.

Negara China sudah sering kali mengalami cuaca ekstrem dalam beberapa tahun belakangan ini, seperti banjir parah, kekeringan yang semakin buruk, dan suhu panas yang mencapai rekor tertinggi. Lebih dari 110.000 orang sudah dievakuasi di seluruh Guangdong sebagai langkah mitigasi terhadap bencana banjir yang terjadi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?