Tampang

Rusia Mengecam Dewan Keamanan PBB yang 'Diam' saat Israel Serang Konsulat Iran di Damaskus

18 Apr 2024 08:50 wib. 36
0 0
Rusia Mengecam Dewan Keamanan PBB yang 'Diam' saat Israel Serang Konsulat Iran di Damaskus
Sumber foto: Viva.com

Tindakan agresif Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus, Suriah pada awal April 2024 telah memicu kecaman dari Wakil Tetap Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Vasily Nebenzia. Nebenzia mengecam Dewan Keamanan PBB karena tidak mengambil tindakan apapun terkait serangan tersebut. Hal ini disampaikannya dalam rapat darurat Dewan Keamanan PBB pada hari Minggu yang diselenggarakan untuk mengakhiri pertumpahan darah di Timur Tengah.

Menurut Nebenzia, sangat disayangkan bahwa serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus tidak mendapat perhatian dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB pada tanggal 2 April. Rusia telah secara aktif memperjuangkan penanganan serangan ini dalam forum internasional, termasuk mengadakan pertemuan darurat untuk membahas tindakan agresif Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus.

Selain mengkritik Dewan Keamanan PBB, Nebenzia juga menegaskan bahwa tindakan Israel sangat tidak terhormat karena tidak mematuhi resolusi yang telah disepakati. Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menghentikan pertumpahan darah di Timur Tengah saat ini.

Nebenzia juga menyoroti bahwa Iran merespons serangan Israel sebagai akibat dari ketidaktertindakan Dewan Keamanan PBB. Menurutnya, serangan tersebut merupakan respons terhadap kelambanan Dewan Keamanan PBB yang tidak bertindak, serta sebagai tanggapan atas serangan terang-terangan Israel terhadap Damaskus.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Cara Membuat Puding Cokelat
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?