Tampang

Putin: Di Gaza Bukan Perang, Tapi Pemusnahan Penduduk Sipil

7 Jun 2024 10:37 wib. 43
0 0
Putin: Di Gaza Bukan Perang, Tapi Pemusnahan Penduduk Sipil
Sumber foto: google

Presiden Rusia Vladimir Putin menganggap kondisi di Jalur Gaza saat ini tidak terlihat seperti perang, tetapi lebih seperti pemusnahan massal penduduk sipil di wilayah itu. Meskipun sebagian besar perhatian tertuju pada Israel dan Palestina, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menjadi sorotan internasional atas keputusan dan pernyataannya terkait situasi di Gaza. Putin menegaskan bahwa yang terjadi di Gaza bukanlah perang, melainkan pemusnahan penduduk sipil.

“... Mungkin seseorang di pemerintahan AS percaya bahwa semakin sedikit argumen, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan solusi. Tapi mereka jelas-jelas salah,” kata Putin, menambahkan. Dia menekankan bahwa tindakan Israel bukanlah hanya sebagai bagian dari konflik bersenjata, tetapi lebih merupakan pemusnahan penduduk sipil yang tidak bersalah. Pernyataan Putin ini menuai banyak perdebatan dan reaksi di kalangan masyarakat internasional.

Putin menegaskan bahwa kekerasan yang terus menerus terhadap warga sipil di Gaza harus diakhiri segera. Dia juga mengecam penggunaan kekuatan berlebihan dan serangan udara yang merenggut nyawa ribuan warga Gaza, termasuk anak-anak dan perempuan. Pernyataan tegas Putin ini menunjukkan dukungan Rusia terhadap Palestina sekaligus menyerukan masyarakat internasional untuk mencari solusi yang dapat mengakhiri konflik tersebut.

Putin juga menyatakan bahwa Rusia menentang segala bentuk terorisme.“Tentu saja, kami menentang segala bentuk terorisme, termasuk serangan terhadap warga sipil di mana pun dan di negara mana pun,” katanya. Hal ini membuatnya menjadi tokoh penting dalam upaya penyelesaian konflik Israel-Palestina. Dukungan Rusia terhadap Palestina dalam konteks ini memberikan tekanan tambahan terhadap Israel, sementara sebagian besar negara Barat lebih condong mendukung Israel.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Shalat Istikharah
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jun 2024
Harga Beras
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024
Tata Cara Mandi Junub
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%