Tampang

Profil Kehidupan dan Karya Isaac Newton

8 Jul 2024 23:36 wib. 527
0 0
Isaac Newton
Sumber foto: Google

Isaac Newton adalah salah satu ilmuwan paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Dia lahir pada tanggal 25 Desember 1642 di Woolsthorpe, Inggris, dan dikenal karena kontribusinya yang luar biasa dalam fisika, matematika, astronomi, dan filsafat alam. Newton dikenal terutama karena teori gravitasnya dan karya-karya revolusioner dalam bidang matematika seperti kalkulus.

Kehidupan Awal dan Pendidikan

Isaac Newton lahir dari sebuah keluarga petani yang sederhana, tetapi sejak kecil menunjukkan bakat intelektual yang luar biasa. Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan dasar di Grantham, ia melanjutkan studinya di Trinity College, Cambridge, pada tahun 1661. Di sana, ia mulai menunjukkan minat besar dalam matematika dan ilmu pengetahuan alam.

Kontribusi di Bidang Matematika

Salah satu kontribusi terbesar Newton adalah pengembangan kalkulus. Meskipun Leibniz juga mengembangkan kalkulus secara independen, Newton dianggap sebagai salah satu dari dua pencipta kalkulus modern. Karya ini memungkinkannya untuk memecahkan masalah yang sebelumnya dianggap tidak dapat dipecahkan, seperti menemukan turunan dan integral fungsi matematika yang kompleks.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.