Tampang

Presiden Turki Desak Aksi Global Lawan Kekejaman Israel

19 Jun 2024 20:17 wib. 144
0 0
Presiden Turki Erdogan Desak Aksi Global Lawan Kekejaman Israel
Sumber foto: google

Lebih lanjut, Erdogan menyinggung bahwa Turki telah berkontribusi dalam upaya menciptakan perdamaian permanen di wilayahnya dan mendesak pertanggungjawaban bagi pihak yang terlibat dalam genosida terhadap warga Palestina. Ankara telah bersama negara-negara lain dalam menuntut keadilan dengan mengajukan kasus genosida Israel ke Mahkamah Internasional dan menghentikan transaksi perdagangan dengan Israel sebagai langkah tekanan.

Selain itu, Erdogan juga menjelaskan upaya Turki dalam mempersatukan dunia Islam dan meningkatkan jumlah negara-negara yang mengakui negara Palestina. Turki tidak hanya memberikan perhatian terhadap tragedi di Palestina, tetapi juga berupaya membantu menyelesaikan konflik di berbagai belahan dunia Islam lainnya, seperti di Sudan, Libya, Somalia, Afghanistan, dan Yaman.

Situasi konflik berkepanjangan di Palestina, khususnya di Gaza, telah memicu kecaman internasional terhadap Israel. Serangan brutal yang terus berlanjut sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 telah menyebabkan lebih dari 37.300 warga Palestina tewas, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak. Selain itu, lebih dari 85 ribu warga lainnya juga mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Demokrasi Para Bangsat
0 Suka, 0 Komentar, 9 Agu 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.