Tampang

Pertemuan Menteri Pertahanan AS-China saat Ketegangan Beijing-Taiwan Memanas

26 Mei 2024 17:02 wib. 102
0 0
Pertemuan Menteri Pertahanan AS-China saat Ketegangan Beijing-Taiwan Memanas
Sumber foto: google

Selain bertemu dengan pejabat dari China, Austin juga dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke Kamboja guna berdialog dengan para menteri pertahanan dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN. Setelah itu, dia akan mengakhiri kunjungannya di Prancis dan bergabung dengan Presiden Biden untuk merayakan peringatan 80 tahun hari D-Day.

Sebelumnya, perhatian publik sempat tertuju pada kepergian Austin untuk menjalani pengobatan kanker pada bulan Desember 2023, yang kemudian diikuti oleh adanya komplikasi pada bulan Januari yang lalu. Kendati demikian, permasalahan kesehatan ini belum berakhir, karena pada bulan Februari ia kembali harus menjalani perawatan akibat masalah pada kandung kemih.

Dalam konteks ketegangan antara AS-China dan situasi konflik semakin memanas di wilayah Taiwan, pertemuan antara Menhan AS dan China menjadi sangat penting dalam upaya menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan Asia Pasifik. Semua pihak diharapkan mampu menjaga dialog yang konstruktif dan menemukan solusi untuk meredakan ketegangan yang sedang terjadi, demi kepentingan bersama dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kecil Namun Berarti
0 Suka, 0 Komentar, 22 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%