Tampang

Pertemuan Jusuf Kalla dan Petinggi Hamas: Solidaritas Indonesia untuk Palestina

14 Jul 2024 09:59 wib. 116
0 0
Pertemuan Jusuf Kalla dan Petinggi Hamas
Sumber foto: google

Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengadakan pertemuan dengan petinggi Hamas, Ismail Haniyeh di Doha, Qatar pada Jumat (12/7) lalu. Pertemuan tersebut menjadi wujud dari dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. JK menyampaikan bela sungkawa kepada rakyat Palestina yang menjadi korban selama konflik serta menegaskan sikap solidaritas bangsa Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, JK menyoroti kekerasan yang terjadi di Gaza yang dilakukan oleh pasukan Israel. Ia memandang bahwa kekerasan tersebut harus segera dihentikan. Dunia internasional pun telah bereaksi terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, dan JK menyatakan keprihatinannya terkait hal tersebut.

Selain itu, JK yang kini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) juga menyoroti kesulitan dalam mendistribusikan bantuan ke Gaza akibat blokade Israel. Ia juga memberikan saran agar organisasi Hamas tetap menunjukkan persatuan dan kebersamaan dengan Al Fatah untuk menciptakan perbaikan kondisi di Palestina. Pentingnya menjaga hubungan internal Hamas juga disoroti oleh JK, karena menurutnya penyelesaian masalah Gaza akan semakin sulit tanpa kesatuan aspirasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengobatan Alternatif Wasir
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?