Tampang

Ratusan Warga Israel Serbu Masjid Al Aqsa Jelang Pawai Bendera

6 Jun 2024 09:23 wib. 45
0 0
Ratusan Warga Israel Serbu Masjid Al Aqsa Jelang Pawai Bendera
Sumber foto: google

Sekitar 800 warga Israel menyerbu halaman Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur jelang Pawai Bendera yang diadakan hari Rabu (5/6). Serbuan ini terjadi di bawah pengawasan polisi, sementara Pawai Bendera baru dimulai pada sore waktu setempat.

Menurut sumber, mantan anggota parlemen Israel, Moshe Feiglin, terlihat menemani salah satu kelompok yang menyerbu Al Aqsa, seperti yang dikutip dari Al Jazeera. Hal ini menunjukkan adanya keterlibatan pihak-pihak terkait di dalam insiden tersebut.

Pawai Bendera sendiri merupakan peringatan Hari Yerusalem dan merupakan momen yang menandai saat Israel memperoleh kendali penuh atas Yerusalem pada tahun 1967. Acara ini dilaksanakan dengan cara peserta pawai melalui Gerbang Damaskus dan Muslim Quarter serta melewati Masjid Al Aqsa.

Dalam beberapa tahun terakhir, pawai bendera di Yerusalem seringkali memicu aksi kekerasan, bahkan sampai memunculkan sorotan dari komunitas internasional yang menyerukan agar Israel mengubah rute pawai untuk menghindari konflik. Kondisi ini juga menunjukkan bahwa situasi politik dan keamanan di wilayah tersebut sangatlah kompleks.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game gratis
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%