Tampang

Peringatan Netanyahu kepada AS Membuat Gelombang di Kongres

25 Jul 2024 22:45 wib. 83
0 0
Peringatan Netanyahu kepada AS Membuat Gelombang di Kongres
Sumber foto: iStock

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengunjungi Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (24/7/2024). Kunjungan ini adalah momen di mana Netanyahu memilih untuk menyampaikan pidato di hadapan Kongres AS terkait konflik antara Israel dan milisi bersenjata Hamas di Gaza, Palestina.

Salah satu poin penting dalam pidato Netanyahu adalah ketika ia mengucapkan pujian untuk AS atas dukungan yang telah diberikan kepada Israel dalam menghadapi perang di Gaza. Netanyahu menyatakan keamanan dan kerja sama antara Israel dan AS sebagai hal yang tak terpisahkan. Meskipun demikian, PM Israel juga menghadapi ketidaksepakatan di antara anggota Kongres AS terkait kehadiran dan dukungan mereka.

Dalam pidatonya, Netanyahu juga secara khusus menyebutkan dua tokoh politik penting AS, yaitu Presiden Joe Biden dan mantan rivalnya Donald Trump. Ia mengakui dukungan Biden terhadap Israel setelah serangan 7 Oktober, sambil juga mengucapkan terima kasih kepada Trump atas kebijakan pro-Israel yang diterapkannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?