Tampang

Israel Bunuh Komandan Senior Hizbullah, Perang Baru Arab Kian Dekat

4 Jul 2024 19:11 wib. 131
0 0
Israel Bunuh Komandan Senior Hizbullah, Perang Baru Arab Kian Dekat
Sumber foto: iStock

Israel kembali melakukan serangan yang menargetkan Hizbullah, kali ini menewaskan seorang komandan senior dalam peristiwa yang akan semakin memperpanjang konflik di Timur Tengah. Berdasarkan laporan dari sumber yang dekat dengan Hizbullah, serangan tersebut terjadi pada Rabu (3/7/2024) di selatan Lebanon, tepatnya di kota Tyre, dan menyebabkan tewasnya seorang komandan Hizbullah yang bertanggung jawab atas salah satu dari tiga sektor di wilayah tersebut.

Komandan Hizbullah yang tewas dalam serangan ini merupakan korban pejabat tinggi kedua yang dialami kelompok tersebut dalam beberapa pekan terakhir. Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya kepada AFP, serangan dilakukan oleh Israel terhadap mobil yang dikendarai oleh komandan Hizbullah, membawa dampak yang signifikan bagi kelompok tersebut.

Hizbullah, yang didukung oleh Iran, telah terlibat dalam konflik lintas perbatasan dengan Israel, dengan baku tembak hampir setiap hari sejak serangan Hamas ke wilayah selatan Israel pada 7 Oktober. Serangan inilah yang kemudian memicu perang terbaru di Gaza. Dengan terus terjadinya insiden-insiden seperti ini, situasi di Timur Tengah semakin tegang dan konflik semakin memanas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

felix siauw
0 Suka, 0 Komentar, 30 Des 2017
Tumis Buncis
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024
madinah
0 Suka, 0 Komentar, 27 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.