Tampang

Penguasa Eks Guatemala yang Keras, Rios Montt, Meninggal di 91

2 Apr 2018 21:02 wib. 1.161
0 0
Penguasa Eks Guatemala yang Keras, Rios Montt, Meninggal di 91

Pengacara Rios Montt berhasil memblokir proses peradilan lebih lanjut dengan daftar demensia di antara beberapa penyakitnya.

Karena kantor-kantor yang dia pegang, dia berhak untuk berada di negara bagian di Istana Legislatif di Guatemala City, kata Kongres negara itu. Sebaliknya, keluarga Rios Montt memilih untuk mengadakan pemakaman pribadi pada hari Minggu di pemakaman setempat.

Rios Montt adalah presiden Guatemala dari Maret 1982 hingga Agustus 1983. Dia dicopot dari jabatannya dalam kudeta lain oleh Menteri Pertahanan Óscar Humberto Mejía Victores. Dia gagal mencoba untuk mendapatkan kembali kepresidenan pada tahun 2003 dan terpilih ke Kongres Guatemala pada tahun 2007, yang memberinya kekebalan dari penuntutan.

Setelah masa jabatan kongresnya berakhir pada 2012, dan kekebalannya berakhir, ia didakwa atas tuduhan kejahatan perang. Sebuah persidangan ulang dimulai pada tahun 2015 setelah keyakinannya dibatalkan, tetapi pengadilan Guatemala memutuskan dia tidak dapat dijatuhi hukuman karena kesehatannya yang memburuk.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gempa dan Khalifah Umar
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?