Tampang

Pasokan Minyak Bermasalah, Harga Minyak Dunia Menghangat

28 Jun 2024 18:35 wib. 35
0 0
Pasokan Minyak Bermasalah, Harga Minyak Dunia Menghangat
Sumber foto: iStock

Di sisi permintaan, perkiraan perjalanan rekord selama akhir pekan 4 Juli di Amerika Serikat dapat meningkatkan permintaan bensin. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi stok pasokan minyak, namun peningkatan permintaan juga dapat menaikkan tekanan terhadap pasokan dan harga minyak di pasar global.

Data dari Energy Information Administration (EIA) menunjukkan bahwa permintaan bensin di Amerika Serikat telah mengalami peningkatan sejak adanya kebijakan pembukaan fase ekonomi pasca pandemi. Mobilitas masyarakat yang meningkat juga membuat permintaan bensin terus naik, yang berarti tekanan terhadap pasokan minyak semakin meningkat.

Selain itu, kekhawatiran akan ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat juga turut mempengaruhi pasar minyak. Sanksi ekonomi yang saling diberlakukan antara kedua negara ini memiliki potensi untuk mengganggu pasokan minyak, terutama karena Rusia merupakan salah satu produsen minyak terbesar di dunia.

Dalam konteks ini, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya sebagai penentu kebijakan harga minyak dunia juga dihadapkan pada tantangan. Ketegangan geopolitik dan gangguan pasokan dapat mengakibatkan ketidakpastian atas stabilitas harga minyak, yang selanjutnya akan berdampak pada ekonomi global.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%