Tampang

Papua Nugini diguncang Gempa Berkekuatan 7,4 SR

26 Feb 2018 13:18 wib. 1.728
0 0
Papua Nugini diguncang Gempa Berkekuatan 7,4 SR

Tampang.com - Papuan Nugini diguncang gempang berkekuatan 7,4 skala Richter pada pukul 00.44 WIB, Senin (26-12-2018). Tercatat ada dua gempa susulan yang terjadi hingga pukul 01.30 WIB. Hasil analisis Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan jka guncangan juga dirasakan di Jayapura, Wamena, Merauke dan Tanah Merah. Namun dampak dari gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan.

"Dampak gempa hasil analisis peta shakemap dan laporan masyararakat menunjukkan guncangan dirasakan di Tanah Merah, Wamena, dan Merauke dalam skala intensitas IV-V MMI dan di Jayapura II-III MMI. Berdasarkan intensitas ini maka di wilayah Papua dampak gempa hanya dirasakan sebagai guncangan dan belum berpotensi menimbulkan kerusakan," ujar Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono.

       

Ia mengatakan jika zona pegunungan tengah Papua Nugini memang merupakan kawasan seismik aktif yang sering terjadi gempa bumi. Walaupun ada gempa yang terjadi, ia mengimbau pada seluruh masyrakat Papua untuk tetap tenang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Alasan kain voal untuk hijab
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%