Tampang

Pamer Rudal Balistik, Pezeshkian: Bahkan Iblis Tak Berani Serang Iran

22 Sep 2024 20:38 wib. 54
0 0
Rudal balistik Fath-360 diklaim telah dikirimkan ke Rusia oleh Iran
Sumber foto: website

Iran memperlihatkan kekuatan senjata terbarunya di tengah ketegangan di kawasan Timur Tengah. Rudal balistik dan pesawat nirawak menjadi pusat perhatian dalam pameran senjata Iran yang baru-baru ini menggegerkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. 

Rudal balistik yang diberi nama "Jihad", dirancang dan diproduksi oleh divisi kedirgantaraan Garda Revolusi Iran. Rudal berbahan bakar padat ini diklaim memiliki jangkauan operasional mencapai 1.000 kilometer. Hal ini memunculkan kekhawatiran di kalangan negara-negara tetangga terkait potensi ancaman dari senjata ini.

Tak hanya itu, pesawat nirawak Shahed-136B juga menjadi sorotan dalam pameran senjata tersebut. Menurut kantor berita Iran, IRNA, pesawat ini merupakan versi yang mengalami peningkatan dari Shahed-136, dengan menyertakan fitur-fitur baru dan jangkauan operasional lebih dari 4.000 kilometer (2.500 mil). Hal ini menunjukkan bahwa Iran terus mengembangkan teknologi militer mereka untuk mengantisipasi situasi ancaman yang mungkin terjadi di kawasan.

Presiden Iran, Masoud Pezeshkian, turut angkat bicara dalam acara parade tahunan di Teheran. Dia menyatakan, "Saat ini, kemampuan pertahanan dan pencegahan kita telah berkembang sedemikian rupa sehingga tidak ada satu pun iblis yang berpikir untuk melakukan agresi terhadap Iran kita tercinta." Pernyataan ini mencerminkan kepercayaan penuh dari pihak Iran terhadap kekuatan militer mereka, serta sebagai bentuk peringatan bagi pihak asing yang berpotensi melakukan tindakan agresi terhadap Iran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.