Tampang

Motor Jorge Martin Akan Menghadapi Tantangan Berat agar Gagal Menjadi Juara MotoGP 2024

13 Jun 2024 04:30 wib. 28
0 0
Jorge Martin
Sumber foto: Goggle

Dalam upaya mewujudkan ambisinya sebagai juara dunia MotoGP 2024, Jorge Martin akan menghadapi rintangan besar dari timnya, Ducati. Setelah memutuskan untuk pindah ke Aprilia, Ducati telah berkomitmen untuk menghalangi Martin merebut gelar juara dunia. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar akan bagaimana caranya Ducati akan menjalankan rencananya.

Pindahnya Jorge Martin ke tim Aprilia Racing di MotoGP 2025 bukan hanya berdampak pada kehilangan kursi tim pabrikan Ducati, tetapi juga mengancam peluang Martin untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024. Ducati tidak ingin sang pembalap, yang memiliki julukan 'Martinator', mengungguli Pecco Bagnaia, rekan setimnya, dan memenangkan gelar juara MotoGP.

Pengamat MotoGP asal Spanyol, Manuel Pecino, menyampaikan pandangannya bahwa Ducati tentu tidak akan membiarkan Martin meraih gelar juara. Menurutnya, Ducati akan berusaha dengan segala cara, termasuk campur tangan dalam urusan teknis, untuk mencegah Martin meraih posisi juara dunia MotoGP 2024.

Pecino menegaskan bahwa Ducati tidak akan melakukan sabotase langsung terhadap Jorge Martin, namun mereka mungkin akan menggunakan klausul kontrak untuk mengekang performa Martin di sisa musim 2024. Seperti yang terjadi pada Johann Zarco di musim 2023, Ducati memutuskan untuk menghentikan upgrade motor Zarco setelah dia dipastikan pindah ke tim LCR Honda pada tahun berikutnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

singkong crispy
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%