Tampang

Efek Positif dan Negatif Keputusan Marc Marquez Bergabung dengan Ducati

27 Jun 2024 08:12 wib. 40
0 0
Marc Marquez
Sumber foto: Goggle

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua sprint race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Keputusannya untuk bergabung dengan tim Ducati telah menimbulkan pertanyaan terkait kelanjutan sponsor pribadinya. Potensi perpindahannya ini membawa dampak besar, terutama terkait sponsor pribadi dan sponsor tim Ducati. Dalam upaya untuk mengejar ambisinya menjadi juara MotoGP, Marquez rela mengorbankan aspek finansialnya.

Keputusan Marquez untuk bergabung dengan Ducati menimbulkan pertanyaan serius terkait sponsor pribadinya. Salah satunya adalah persaingan antara sponsor minuman berenergi, yakni Red Bull yang telah mendukung Marquez selama 17 tahun, dengan sponsor Ducati, yaitu Monster Energy. Selain itu, masih ada empat sponsor Marquez lainnya yang juga terancam pergi karena berseberangan dengan sponsor tim Ducati.

Dalam surat dari GPOne.com, disebutkan bahwa persaingan antara sponsor Marquez dan sponsor Ducati masih menjadi perbincangan hangat. Sponsor-sponsor yang terancam pergi termasuk Oakley dengan Carrera (kacamata), Allianz dengan UnipoSai (asuransi), Samsung dengan Lenovo (elektronik), serta Estrella Galicia 0,0 dengan Constandi Castaldi (bir/minuman beralkohol).

Kebijakan sponsor pribadi dan kesepakatan dengan tim baru tidaklah mudah. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi Marquez yang sebelumnya telah mengorbankan gaji besar ketika pindah dari Repsol Honda, yang ditaksir mencapai 20 juta euro atau sekitar 351 miliar rupiah. Hal ini berdampak pada keuangan pribadinya, namun Marquez kembali menunjukkan keseriusannya dalam meraih gelar juara dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fisik Sehat dengan Terapi Warna
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%