Tampang

Militer Israel Menyelamatkan 4 Sandera, Tewaskan 55 Warga Palestina

9 Jun 2024 06:41 wib. 370
0 0
Militer Israel Menyelamatkan 4 Sandera, Tewaskan 55 Warga Palestina
Sumber foto: google

Konflik antara Israel dan Gaza kembali memakan korban. Militer Israel melaporkan bahwa pasukan mereka berhasil menyelamatkan empat sandera Israel yang masih hidup dari wilayah Gaza setelah operasi yang disebut sebagai "operasi siang hari yang kompleks". Namun, serangan tersebut juga menyebabkan kematian setidaknya 55 warga Palestina.

Pada Sabtu (8/6), Israel melancarkan operasi khusus di al-Nuseirat di Gaza. Pasukan mereka mengklaim bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menyerang infrastruktur teroris di wilayah tersebut. Operasi ini mengakibatkan korban jiwa yang tidak sedikit, dengan puluhan warga Palestina tewas dan terluka.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas melaporkan bahwa setidaknya 55 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Al-Nuseirat dan daerah lain di Gaza. Selain itu, puluhan lainnya juga mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit setempat. Rumah Sakit Martir Al-Aqsa, satu-satunya rumah sakit yang masih beroperasi di Gaza, saat ini terpaksa beroperasi menggunakan satu generator listrik karena infrastruktur kesehatan di wilayah tersebut telah terdampak oleh serangan.

Situasi yang memprihatinkan terjadi di Gaza di mana puluhan orang yang terluka masih terbaring di jalan-jalan sekitar rumah sakit. Rumah sakit tersebut juga melaporkan bahwa setidaknya 15 orang tewas akibat serangan Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep dan Cara Membuat Sate Taichan
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%