Tampang

Menteri Israel Berencana Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa: Ancaman Serius bagi Kedamaian

5 Jun 2024 05:09 wib. 41
0 0
Menteri Israel Berencana Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa: Ancaman Serius bagi Kedamaian
Sumber foto: google

Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, kembali menyatakan rencana untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa. Pernyataan tersebut disampaikan dalam wawancara dengan Israeli Army Radio, di mana Ben-Gvir menyatakan bahwa warga Israel akan melakukan pawai yang direncanakan melewati Muslim Quarter dan Gerbang Damaskus di Kota Tua, Yerusalem Timur.

Dalam wawancara tersebut, Ben-Gvir dengan tegas menyatakan bahwa pawai tersebut akan terus dilakukan meski mendapat kemarahan dari pihak lain. Dia bahkan mengatakan bahwa pawai ini adalah upaya untuk menegaskan hak milik Israel terhadap Tanah Suci, terlepas dari apapun yang dipikirkan oleh pihak lain.

Pawai yang dimaksud adalah 'Pawai Bendera', sebuah ritual peringatan atas penangkapan Yahudi di Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel pada tahun 1967. Peristiwa ini menjadi salah satu momen penting dalam sejarah Israel yang kemudian dijadikan sebagai acara peringatan tahunan oleh para pemukim Yahudi.

Pawai ini dijadwalkan akan digelar pada Rabu (5/6) dengan pengamanan yang dilakukan oleh sekitar 3.000 polisi Israel. Dalam pawai tersebut, para pemukim akan berbaris dan berjalan melalui daerah-daerah Palestina di kota itu sambil mengibarkan bendera Israel. Namun, tak jarang terjadi insiden penyerangan terhadap warga Palestina maupun properti mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%