Tampang

Kota Hodeidah di Yaman Mencekam Digempur 2 Jenis Jet Tempur Israel

22 Jul 2024 22:22 wib. 86
0 0
Kota Hodeidah di Yaman Mencekam Digempur 2 Jenis Jet Tempur Israel
Sumber foto: google

Kota pelabuhan Hodeidah di Yaman menjadi saksi bisu dari kehancuran yang mencekam akibat serangan rudal dari dua jenis jet tempur Israel pada Sabtu (20/7) dini hari waktu setempat. Jerusalem Post melaporkan bahwa serangan itu dilakukan oleh jet tempur militer Israel, yakni F-15 dan F-35, yang berlangsung selama hampir tiga jam.

Pertempuran tersebut berlangsung dengan intensitas tinggi, di mana sekitar 10 kali hantaman rudal dari kedua jet tempur itu berhasil menghancurkan basis-basis dan logistik milisi Houthi di Kota Hodeidah. IDF, pasukan pertahanan Israel, menyebut serangan tersebut sebagai balasan atas serangan drone Houthi yang berhasil menembus pertahanan Tel Aviv, menewaskan satu orang dan melukai belasan lainnya.

Serangan ini memperlihatkan kekuatan militer Israel yang mengerahkan jet tempur F-15 dan F-35 mulai pukul 03.00 waktu setempat dan berhasil mengenai target darat pada pukul 06.00. Meskipun jumlah pasti pengerahan jet-jet tempur Israel tersebut masih dirahasiakan oleh IDF, Jerusalem Post melaporkan melalui video IDF bahwa sejumlah jet tempur Israel terlihat mengentas di udara Yaman dan melepaskan rudal-rudal ganas mereka, meratakan sejumlah depot logistik Houthi termasuk fasilitas pemurnian bahan bakar di Kota Hodeidah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjadi Pribadi Hebat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?