Tampang

Joe Biden kepada Benjamin Netanyahu: AS Tak Akan Bantu Israel Serang Balik Iran

15 Apr 2024 22:40 wib. 52
0 0
Joe Biden kepada Benjamin Netanyahu: AS Tak Akan Bantu Israel Serang Balik Iran
Sumber foto: google

Hubungan antara Amerika Serikat (AS) dan Israel selalu memiliki perhatian khusus dari berbagai pihak di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan ini semakin intensif dibicarakan terutama sejak terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden AS dan kepergian Benjamin Netanyahu dari jabatan Perdana Menteri Israel.

Pada pertemuan terbaru antara Presiden Joe Biden dan Perdana Menteri Naftali Bennett di Gedung Putih, Washington D.C., Biden menyampaikan pesan yang sangat jelas kepada pemimpin Israel terkait dengan sikap AS terhadap potensi serangan balik terhadap Iran. Biden menegaskan bahwa AS tidak akan memberikan dukungan langsung untuk serangan militer yang dilakukan Israel terhadap Iran.

Pernyataan ini adalah sinyal kuat dari pemerintahan Biden bahwa mereka ingin menekankan pendekatan diplomasi dan penyelesaian konflik yang tidak melibatkan konfrontasi militer di Timur Tengah, terutama terkait dengan program nuklir Iran.

Sejak Biden memasuki Gedung Putih, kebijakan luar negeri AS terkait Timur Tengah mengalami perubahan yang signifikan. Pemerintahan Biden menegaskan komitmennya terhadap kesepakatan nuklir Iran yang telah direstui oleh Komunitas Internasional, sementara Netanyahu lebih condong pada pendekatan keras terhadap Iran dan mendukung penarikan AS dari kesepakatan tersebut di era pemerintahan Trump.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Satu Vespa, Sejuta Saudara
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017
ahok diberhentikan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?