Tampang

Korea Selatan dan Amerika Serikat Bersatu dalam Gertak Korea Utara

28 Jun 2024 04:42 wib. 37
0 0
Korea Selatan dan Amerika Serikat Bersatu dalam Gertak Korea Utara
Sumber foto: google

Korea Selatan dan Amerika Serikat selalu menjadi dua negara yang berada di garis depan dalam menangani ancaman dari Korea Utara. Hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Amerika Serikat sangat penting dalam menjaga stabilitas di Semenanjung Korea. Di tengah tegangnya hubungan antara Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Korea Utara, terjadi serangkaian gertakan yang tersebar melalui media dan pemerintahan. 

Pertama Kalinya Sejak 27 Tahun, Korsel-AS Lesatkan 30 Jet Tempur Termasuk F22 & F-35, Gertak Korut?' Korea Selatan dan Amerika Serikat menggelar latihan gabungan. Latihan tersebut yang dilakukan di wilayah timur Korea Selatan, bertujuan untuk meningkatakan interduksi udara. Operasi operasi ini di rancang untuk menunda atau menganggu pasukan musuh sebelum merekan dapat menimbuakn ancaman bagi pasukan sahabat.

Latihan ini merupakan latihan Budy Squardon selama lima hari pada tanggal 24 Juni 2024. Latihan ini menggaris bawahi komitmen sekutu untuk menjaga kesiapan dan ancaman Korea Utara.

Korea Selatan, dengan dukungan penuh dari Amerika Serikat, telah memperkuat sistem pertahanannya sebagai respons terhadap provokasi-provokasi yang dilakukan oleh Korea Utara. Korea Selatan mempersiapkan diri lebih lanjut dalam menghadapi ancaman-ancaman yang datang dari Korea Utara. Sementara itu, Amerika Serikat telah memberikan jaminan keamanan kepada Korea Selatan dan kawasan Asia-Pasifik, termasuk melalui sistem pertahanan rudal.  

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%