Tampang

Kisah Anak Muda Korea Selatan yang Siap Perang Melawan Korea Utara

2 Mei 2024 11:01 wib. 54
0 0
Park dan Kim
Sumber foto: BBC

Ani tidak bisa menahan rasa gelisahnya. Sebagai seorang mahasiswa pascasarjana berusia 30 tahun, Kim Jung-ho telah mempersiapkan diri dengan segala perlengkapan bertahan hidup yang cukup untuk bertahan selama 72 jam jika terjadi perang dengan Korea Utara. Dia tidak ingin lengah jika suatu saat terjadi keadaan darurat yang mengharuskan dirinya bertahan hidup.

Perlengkapan bertahan hidup yang dipersiapkan oleh Kim tidak hanya terdiri dari air dan makanan darurat, tetapi juga peta, kompas, rompi pelindung, dan masker gas. Ia bahkan mempertimbangkan situasi di mana perlindungan militer Korea Selatan tidak cukup untuk menjaga keselamatan dirinya. Sebagai salah satu dari 3,1 juta orang pasukan cadangan militer, Kim tidak ingin meremehkan potensi bahaya yang mungkin terjadi.

Sebagai seorang warga yang tinggal di pusat kota Seoul, Kim merasakan kegelisahan yang mendalam jika perang benar-benar pecah. Terbayangnya semua yang ia kenal dan cintai bisa lenyap dalam sekejap hanya karena satu misil membuatnya semakin waspada. Ibu kota Korea Selatan terletak di utara zona demiliterisasi sekitar 48 kilometer dari wilayah tersebut, yang telah dibangun sejak perjanjian gencatan senjata Perang Korea pada tahun 1953.

Namun, ketegangan di Semenanjung Korea akhir-akhir ini semakin meningkat. Korea Utara, yang memiliki senjata nuklir, telah melakukan empat uji coba rudal balistik hanya dalam satu tahun. Pada bulan April, mereka bahkan mengklaim berhasil menguji coba rudal hipersonik baru yang dapat mencapai Guam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?