Tampang

Jepang Punya Uang Kertas Baru, Lebih Sulit Dipalsukan

3 Jul 2024 20:34 wib. 44
0 0
Jepang Punya Uang Kertas Baru, Lebih Sulit Dipalsukan
Sumber foto: google

Bank Sentral Jepang (BoJ) baru-baru ini meluncurkan uang kertas baru yang memiliki desain ulang dan dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru. Uang kertas ini diperkenalkan pada Rabu (3/7), menjadi perbaruan pertama sejak tahun 2004. Melansir dari Nikkei Asia, uang kertas baru ini memiliki desain yang memperlihatkan tokoh sejarah dan dilengkapi dengan teknologi anti pemalsuan yang lebih canggih, termasuk hologram 3D.

Perubahan desain uang kertas mencakup gambar tokoh-tokoh bersejarah yang diabadikan dalam denominasi uang tertentu. Uang kertas senilai 10 ribu yen akan menampilkan gambar Eiichi Shibusawa, yang dikenal sebagai "bapak kapitalisme Jepang". Shibusawa adalah pendiri dari banyak perusahaan, termasuk bank nasional pertama di Jepang yang kemudian menjadi Mizuho Bank. Bagian belakang uang kertas ini akan menampilkan gambar Stasiun Tokyo.

Sementara itu, uang kertas senilai 5.000 yen akan menampilkan gambar Umeko Tsuda, pendiri perguruan tinggi wanita Tsuda University dan pendukung pendidikan bahasa Inggris untuk wanita. Bagian belakang dari uang kertas ini akan menampilkan gambar bunga wisteria.

Selain itu, uang kertas senilai 1.000 yen akan menampilkan gambar Shibasaburo Kitasato, seorang pelopor dalam bidang kedokteran Jepang yang berkontribusi dalam pencegahan dan pengobatan penyakit menular di Jepang maupun luar negeri. Bagian belakang uang kertas ini akan menampilkan cetakan balok kayu yang terkenal, "Di Bawah Sumur Ombak Besar di Kanagawa", dari seri "Tiga Puluh Enam Pemandangan Gunung Fuji" karya Katsushika Hokusai.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bagaimana Kecerdasan Umum Berkembang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%