Tampang

Ilmuwan Menemukan Petunjuk Baru Tentang Atmosfer Panas Matahari

5 Agu 2017 21:25 wib. 1.238
0 0
Ilmuwan Menemukan Petunjuk Baru Tentang Atmosfer Panas Matahari

Siklus aktivitas matahari matahari 11 tahun matahari melibatkan matahari yang bergerak dari periode tenang pada minimum matahari hingga aktivitas magnetis yang intens pada maksimum matahari. Inilah titik di mana bintik matahari muncul dan terjadi peningkatan radiasi.

"Sebelumnya, banyak astronom menganggap komposisi unsur di atmosfir bintang bergantung pada sifat bintang yang tidak berubah, seperti laju rotasi atau gravitasi permukaan," kata Brooks. "Hasil kami menunjukkan bahwa hal itu mungkin juga terkait dengan aktivitas magnetik dan proses pemanasan di atmosfer itu sendiri, dan mereka berubah seiring waktu, setidaknya di Matahari."

Para ilmuwan menganalisis pengamatan dari Observatorium Dinamika Matahari selama aktivitas rendah di tahun 2010 sampai 2014, ketika daerah aktif magnetik besar yang melintasi cakram surya terjadi.

"Pengamatan kami dimulai pada 2010, mendekati minimum matahari terakhir, dan pengamatan spektrum koronal global untuk siklus matahari yang lengkap belum memungkinkan," Dr. Deborah Baker, dari UCL Space and Climate Physics, mengatakan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tradisi Mudik Lebaran dan Silatuhrami
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018
Berbelanja
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?