Tampang

Heboh! Politisi Senior India Tewas Ditembak di Mumbai

13 Okt 2024 18:21 wib. 41
0 0
Heboh! Politisi Senior India Tewas Ditembak di Mumbai
Sumber foto: news24online.com

Baba Siddique, seorang politisi senior dan mantan menteri di negara bagian Maharashtra, tewas dalam penembakan tragis di pusat keuangan India, Mumbai, pada Sabtu (12/10/2024). Insiden naas tersebut terjadi hanya beberapa minggu menjelang pemilihan penting di negara bagian tersebut.

Berdasarkan laporan media lokal, Siddique ditembak berkali-kali di bagian dada tepat di depan kantor anaknya di Mumbai. Polisi saat ini tengah menyelidiki keterlibatan geng kriminal terkenal dalam insiden tersebut.

Wakil Ketua Menteri Maharashtra, Ajit Pawar sekaligus rekan satu partai dengan Siddique cukup terkejut dengan serangan tersebut. Ia menyebut serangan ini sebagai tindakan "pengecut".

"Insiden ini akan diselidiki secara menyeluruh, dan tindakan tegas akan diambil terhadap para pelaku," kata Pawar dikutip dari Channel News Asia, Minggu (13/10/2024).

Menurut laporan Hindustan Times, dua tersangka telah berhasil ditangkap, sementara polisi masih memburu pelaku lain yang diduga terlibat.

Saluran berita NDTV melaporkan bahwa kedua tersangka tersebut mengaku berafiliasi dengan geng Lawrence Bishnoi, yang dikenal terlibat dalam berbagai aksi kriminal di India. Bishnoi sendiri saat ini berada dalam tahanan atas tuduhan mengendalikan operasi geng yang telah melakukan banyak pembunuhan.

Penembakan ini terjadi setelah pengamanan terhadap Siddique ditingkatkan beberapa minggu lalu karena ia menerima ancaman pembunuhan. Kejadian ini memicu kekhawatiran akan stabilitas keamanan di tengah persiapan pemilu yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.