Tampang

Google Memecat 28 Pegawainya yang Memprotes Hubungan Perusahaan dengan Israel

19 Apr 2024 11:17 wib. 35
0 0
Google Memecat 28 Pegawainya yang Memprotes Hubungan Perusahaan dengan Israel
Sumber foto: google

Baru-baru ini, Google memutuskan untuk memecat 28 pegawainya yang melakukan protes terhadap hubungan perusahaan tersebut dengan Israel. Keputusan ini menuai kontroversi di kalangan publik dan menciptakan perdebatan yang hangat terkait dengan kebebasan berekspresi di tempat kerja.

Sebelumnya, sekelompok pegawai Google menandatangani surat protes yang menuntut agar perusahaan tersebut menjauhi keterlibatannya dengan institusi Israel, termasuk pemerintah dan pasukan keamanan. Mereka mengkritik peran Google dalam memberikan layanan teknologi kepada pemerintah Israel yang mereka anggap mendukung pelanggaran hak asasi manusia terhadap rakyat Palestina. Namun, respon perusahaan terhadap tuntutan ini tidaklah seperti yang diharapkan oleh para pegawai yang protes.

Google sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia telah lama menjalin hubungan bisnis dengan berbagai negara termasuk Israel. Keterlibatan perusahaan dalam proyek-proyek teknologi di wilayah tersebut telah menjadi sumber ketegangan dan kontroversi di kalangan pegawai. Namun, pemecatan 28 pegawai ini menunjukkan bahwa Google tidak akan mentolerir sikap anti-Israel di dalam perusahaan.

Sikap keras perusahaan terhadap protes ini juga menimbulkan pertanyaan tentang sejauh mana kebebasan berekspresi dapat diterapkan di lingkungan kerja, terutama ketika isu-isu politik dan kemanusiaan menjadi perdebatan hangat. Meskipun hak untuk menyuarakan pendapat dilindungi oleh undang-undang di beberapa negara, keputusan Google ini menunjukkan bahwa ada batasan yang harus dihormati oleh para pegawainya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

macet
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?