Tampang

Gerhana Total 2024: Dimana & Kapan

7 Apr 2024 18:46 wib. 274
0 0
gerhana bulan
Sumber foto: freepik.com

Senin, 8 April 2024, gerhana matahari total akan melintasi Amerika Utara, melewati Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada. Gerhana matahari total akan dimulai di Samudra Pasifik Selatan. Jika cuaca memungkinkan, lokasi pertama di benua Amerika Utara yang akan mengalami totalitas adalah pantai Pasifik Meksiko sekitar pukul 11:07 PDT.

Gerhana matahari total akan terlihat di sepanjang jalur sempit yang membentang dari Texas hingga Maine pada 8 April 2024. Gerhana sebagian akan terlihat di 48 negara bagian AS yang berdekatan. Ingin mengunduh peta ini dan melihat versi lainnya? Kunjungi Studio Visualisasi Ilmiah NASA. Studio Visualisasi Ilmiah NASA

Jalur gerhana berlanjut dari Meksiko, memasuki Amerika Serikat di Texas, dan melewati Oklahoma, Arkansas, Missouri, Illinois, Kentucky, Indiana, Ohio, Pennsylvania, New York, Vermont, New Hampshire, dan Maine. Sebagian kecil wilayah Tennessee dan Michigan juga akan mengalami gerhana matahari total. Gerhana akan memasuki Kanada di Ontario Selatan, dan berlanjut melalui Quebec, New Brunswick, Pulau Prince Edward, dan Cape Breton. Gerhana akan keluar dari benua Amerika Utara di pantai Atlantik Newfoundland, Kanada, pada pukul 17:16 NDT.

Tabel ini menunjukkan waktu dimulainya totalitas di beberapa kota di AS yang berada pada jalur totalitas. Daerah-daerah tersebut juga akan mengalami gerhana sebagian sebelum dan sesudah waktu tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?