Tampang

Detik-Detik Pesawat Terjun Bebas 20.000 Kaki dalam 6 Menit

19 Sep 2024 09:02 wib. 24
0 0
Detik-Detik Pesawat Terjun Bebas 20.000 Kaki dalam 6 Menit
Sumber foto: iStock

Momen mengerikan terjadi pada penerbangan pesawat Qantas QF 1871 tujuan Townsville ke Brisbane, Australia, Selasa. Pesawat tersebut tiba-tiba turun 20.000 kaki dan melakukan pendaratan darurat di Rockhampton.

Menurut laporan dari MSN, pesawat mengalami 'masalah teknis' dalam beberapa menit setelah keberangkatan. Kejadian ini menyebabkan pendaratan darurat di bandara terdekat karena penurunan tekanan udara yang cukup drastis. Pesawat kemudian kembali ke ketinggian 10.000 kaki, menunjukkan adanya masalah serius dalam sistem tekanan udara.

"Penerbangan tersebut seharusnya mendarat di Brisbane pada pukul 9.00 pagi," tambahnya. Penerbangan awalnya berada di ketinggian 30.000 kaki tetapi terpaksa turun dengan cepat lebih dari 6.000 meter dalam waktu singkat yang cukup mengkhawatirkan.

"Saat penerbangan dari Brisbane ke Townsville dialihkan dengan selamat ke Rockhampton pada Selasa pagi setelah terjadi masalah penurunan tekanan udara," kata juru bicara Qantas.

Penumpang yang berada di dalam pesawat mengungkapkan momen mencekam yang mereka alami selama kejadian tersebut. Shelly Davey, seorang penumpang, menceritakan bagaimana pilot memberikan instruksi terkait penurunan darurat kepada mereka. "Ia hanya mengatakan penurunan darurat jadi kami mulai turun," ujar Davey kepada 9news. Naomi Lynch, penumpang lainnya, juga membagikan pengalamannya, "Itu cukup menakutkan karena perut Anda langsung terasa mual."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?