Tampang

Cerita Jemaah Haji Kalungi Kipas Atasi Panas yang Menggila di Saudi

18 Jun 2024 09:37 wib. 154
0 0
Cerita Jemaah Haji Kalungi Kipas Atasi Panas yang Menggila di Saudi
Sumber foto: google

Tidak hanya kipas portabel, Kementerian Kesehatan Saudi juga menginstruksikan jemaah haji untuk menggunakan alat penyiram air kecil guna mendinginkan wajah di suhu tinggi. Pusat Meteorologi Nasional Saudi sendiri memperingatkan bahwa suhu di sejumlah tempat suci diperkirakan akan mencapai 45-48 derajat Celsius. Bahkan pada  Sabtu tanggal 15 Juni, suhu di Arafah mencapai 46 derajat Celsius, bertepatan dengan prosesi wukuf yang dilakukan oleh para jemaah haji.

Untuk mengatasi kondisi panas ini, petugas haji pun telah mengantisipasi dengan memasang penyejuk udara yang dapat memancarkan air ke berbagai titik. Diharapkan dengan penyemprotan air ini, para jemaah haji tidak akan merasa kepanasan dan dapat merasakan kesegaran tubuh. Tak hanya itu, Kidana Development Company melaporkan bahwa mereka telah memasang sistem sprinkle substansial yang terdiri dari lebih dari 8000 tiang air di tempat-tempat suci untuk mengurangi suhu tinggi.

Sistem ini dikelola oleh Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat Suci, yang mampu menyebarkan 230 ribu meter kubik air melalui jaringan pipa yang mencakup lebih dari 190 ribu meter. Sistem tersebut beroperasi selama 15 jam setiap hari dalam rentang waktu 13 hari. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu para jemaah haji dalam mengatasi panas ekstrem yang mereka hadapi ketika melaksanakan ibadah haji.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.