Tampang

Alasan Joe Biden dan Sikap AS yang Tidak Dukung Israel dalam Perang Lawan Iran

15 Apr 2024 20:29 wib. 46
0 0
Alasan Joe Biden dan Sikap AS yang Tidak Dukung Israel dalam Perang Lawan Iran
Sumber foto: rri.co.id

Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah menyatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa negaranya tidak akan mendukung atau terlibat jika Israel memutuskan untuk melancarkan serangan balik terhadap Iran. Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat senior Gedung Putih yang membenarkan keputusan tersebut. 

Keputusan ini diambil karena Biden dan para penasihat senior pemerintahannya merasa sangat cemas bahwa respons Israel terhadap serangan Iran dapat membawa konsekuensi perang regional yang berdampak bencana. Menurut laporan khusus Axios, para pejabat AS menekankan kekhawatiran mereka terhadap potensi eskalasi konflik yang dapat merugikan kedua belah pihak dan memicu dampak buruk di wilayah tersebut.

Sebuah sumber di Gedung Putih menjelaskan bahwa saat Biden menegaskan kepada Netanyahu bahwa AS tidak akan terlibat dalam operasi ofensif terhadap Iran, serta tidak akan memberikan dukungan atas operasi semacam itu, Netanyahu menyatakan bahwa dia memahami hal tersebut. 

Menurut pejabat AS, Biden menekankan kepada Netanyahu bahwa Israel harus bersikap hati-hati dan strategis dalam menanggapi risiko eskalasi akibat serangan pesawat tak berawak dan rudal yang dilakukan oleh Iran. Hal ini menunjukkan bahwa administrasi Biden lebih memilih solusi diplomatik dan pendekatan yang tidak mengarah pada eskalasi konflik di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Manfaat Rahasia Kiwi
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?