Tampang

75 Tahun Indonesia-AS, Pameran Koleksi Langka di Library of Congress

6 Jul 2024 20:25 wib. 169
0 0
Pameran Koleksi Langka di Library of Congress

Direktur Koleksi Umum dan Internasional Library of Congress, Eugene Flanagan, dalam pidatonya saat membuka acara ini, mengatakan pameran ini mencerminkan hubungan panjang antara Library of Congress dan Indonesia. Beliau menambahkan bahwa Library of Congress memiliki tanggung jawab tidak hanya memantau dan mengkatalogkan koleksi-koleksi langka ini untuk keperluan perpustakaan, tetapi juga bagi banyak institusi akademik di Amerika dan di luar Amerika.

Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Washington DC, Ida Bagus Made Bimantara, menyampaikan rasa terima kasih kepada Library of Congress yang dengan tekun mengumpulkan dan merawat koleksi langka Indonesia ini. Bimantara juga mengungkapkan bahwa pameran tersebut memberikan kesempatan bagi para peneliti untuk meriset dan mempelajari koleksi-koleksi langka ini.

Sementara itu, Direktur Kantor Pers dan Diplomasi Publik, Biro Urusan Asia Timur dan Pasifik Deplu AS, Sara Matthews, mengungkapkan apresiasinya terhadap pameran ini. Menurutnya, hubungan diplomatik tidak hanya dijalin antar-pemerintahan, tetapi juga antar-individu. Library of Congress dan KBRI Indonesia dinilai telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menciptakan kemitraan yang menghormati hubungan diplomatik ini, serta menghubungkan antar-individu secara personal dan emosional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Reykjavik
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024
Caroline Wozniacki Juara WTA 2017
0 Suka, 0 Komentar, 31 Okt 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.