Tampang

6 Penemuan Sejarah Paling Misterius di Dunia

17 Jan 2018 16:27 wib. 5.789
0 0
6 Penemuan Sejarah Paling Misterius di Dunia

Peninggalan bersejarah misterius selanjutnya adalah reruntuhan Alexandria yang ada di dasar laut dekat Kota Pelabuhan Alexandria, Mesir. Reruntuhan ini diduga bekas kota yang tenggelam akibat gempa bumi. Reruntuhan ini ada di sekitar Pulau Antirodos. Ilmuwan berkata bahwa puing-puing yang ada tersebar luas sekitar 2 hektar di dasar laut ini merupakan bekas istana Kleopatra. Puing-puing ini terdiri atas patung-patung raksasa, pilar-pilar, monument Firaun, serta batu-batu granit. Istana inilah yang konon kisah dramatis pasangan Kleopatra dan Jenderal Romawi Antonius atau Mark Antonie terjadi, hingga keduanya mengakhiri hidup.

  • Piramida Yonaguni-Jepang

Masih di penemuan bersejarah misterius bawah laut. Tepatnya di lepas plantain Yunaguni, Jepang. Penamaan Piramida ini karena bentuknya bertangga-tangga seperti Piramida. Piramida Yunaguni ditemukan oleh sekolompok penyelam Jepang yang sedang mengamati Hiu di pesisir Yunaguni. Kemudian penyelam tersebut melaporkan bahwa mereka menemukan bangunan di sekitar 20 meter bawah laut yang berarsitektural yang mempunyai tinggi sekitar 27 meter dan lebar 183 meter. Memiliki 5 tingkatan blok batu. Bukan hanya ukuran batu tersebut yang bersifat misterius tetapi ukiran-ukiran di atas batu pun misterius.

Ukiran-ukiran tersebut menggambarkan bahwa dibuat oleh manusia dan usianya diperkirakan sekitar 5000 tahun dan tenggelam akibat gempa bumi. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa bangungan tersebut ada setelah zaman es atau lebih dari 10.000 tahun lalu. Akan tetapi para peniliti diluar Jepang menentang spekulasi tersebut, justru mereka menganggap bahwa bangunan tersebut bukanlah buatan manusia. Mereka mengatakan bahwa bangunan tersebut merupakan struktur formasi bebatuan raksasa yang terbentuk secara alami karena aktivitas tektonik.

  • Patung-Patung Moai di Pulau Paskah

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?