Tampang

5 Kota dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia Tahun 2024

29 Apr 2024 09:17 wib. 65
0 0
Kota New York
Sumber foto: pinterest.com

Tahun 2024 menjadi periode rekor keberadaan miliarder di dunia yang berhasil tercatat oleh majalah Forbes. Dalam daftar miliarder dunia yang dirilis tahun ini, Forbes berhasil menemukan 2.781 orang dengan kekayaan dan harta paling fantastis di seantero Bumi. Fakta menariknya, hampir seperempat miliarder tersebut dengan kekayaan gabungan mencapai 3 triliun dolar Amerika Serikat (AS) ada di 5 kota dari enam negara.

Berdasarkan data Forbes, New York kembali menjadi kota dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia tahun ini. Selain New York, ada 5 kota lain dengan jumlah miliarder terbanyak tahun ini. Berikut daftarnya seperti dikutip dari situs resmi Forbes:

1. New York
New York sukses mempertahankan status sebagai ibu kotanya para miliarder dunia dengan jumlah 110 orang dengan kekayaan miliaran dolar AS. Ada tambahan 9 miliarder baru yang merupakan penduduk New York. Total kekayaan yang dimiliki miliarder New York mencapai 694 miliar dolar AS, hampir seperempatnya dimiliki oleh dua orang paling kaya di sana: Michael Bloomberg dengan harta 106 miliar dolar AS dan pewaris Koch Industries, Julia Koch yang punya harta kekayaan 64,3 miliar dolar AS. New York juga jadi rumah bagi para miliarder baru yang masuk dalam daftar Forbes. Beberapa di antaranya adalah Co-Founder perusahaan parfum asal Prancis Interparfums, Jean Madar dengan kekayaan 1,1 miliar dolar AS dan juga Co-Founder perusahaan keamanan klout Israel Wiz, Assaf Rappaport yang punya kekayaan sekitar 1 miliar dolar AS.

2. Moskow dan Hong Kong
Ada dua kota yang menempati posisi nomor dua sebagai kota dengan jumlah miliarder terbanyak, yakni Moskow dan Hong Kong. Kedua kota tersebut sama-sama memiliki 74 miliarder. Untuk Hong Kong, ini merupakan kali kedua mereka berada di posisi kedua setelah tahun sebelumnya. Sementara untuk Moskow, ini adalah pertama kalinya mereka berada di posisi kedua. Moskow berhasil lompat dari posisi 6 pada tahun sebelumnya ke posisi 2 tahun ini setelah kekayaan miliarder Rusia mengalami kebangkitan pasca konflik dengan Ukraina. Adapun total kekayaan para miliarder di Moskow mencapai 378 miliar dolar AS dengan 12 miliarder baru yang berhasil masuk dalam daftar terkaya Rusia tahun ini. Orang terkaya di Moskow adalah Vagit Alekperov dengan harta 28,6 miliar dolar AS. Sementara itu di Hong Kong, total harta yang dimiliki orang kaya mereka sebesar 326 miliar dolar AS. Ada penambahan empat miliarder terbaru sepanjang tahun ini dengan orang paling kaya di Hong Kong adalah Li Ka-shing dengan harta 37,3 miliar dolar AS.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

 Ingin Sehat? Tertawalah?
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?