Tampang

Tips Membuat Ayam Goreng Tepung Agar Kulitnya Keriting dan Renyah, Kuliner Indonesia

25 Mei 2024 07:41 wib. 91
0 0
Resep Ayam Goreng Tepung Enak dan Renyah
Sumber foto: Google

Teknik Melapisi dengan Tepung
Saat akan melapisi potongan ayam dengan tepung, pastikan bahwa ayam sudah dalam keadaan kering. Goyangkan potongan ayam agar kelebihan bumbu jatuh, lalu celupkan ke dalam campuran tepung hingga terbalut merata. Pastikan untuk menekan-tekan tepung pada permukaan ayam agar lapisan tepung lebih menempel dengan baik.

Goreng dengan Teknik yang Tepat
Penggunaan teknik yang tepat saat menggoreng ayam juga mempengaruhi hasil akhir dari hidangan ini. Pastikan minyak dalam keadaan panas sebelum memasukkan potongan ayam. Goreng potongan ayam dalam minyak panas hingga kulitnya berwarna keemasan dan terlihat lebih keriting. Pastikan untuk membalik potongan ayam secara rutin agar matangnya merata dan kulitnya tetap keriting.

Penyajian yang Tepat
Saat ayam telah matang dan kulitnya sudah keriting, angkat potongan ayam dan tiriskan dari minyak. Biarkan sejenak agar kelebihan minyak terserap maksimal. Setelah itu, sajikan ayam goreng tepung dalam keadaan panas. Anda dapat menambahkan taburan bumbu atau rempah seperti daun ketumbar atau irisan cabai untuk menambah cita rasa.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%