Tampang

Teh Hijau: Sejarah dan Manfaat dari Zaman Kuno hingga Kini

25 Jun 2024 12:31 wib. 289
0 0
teh hijau
Sumber foto: Pinterest

Manfaat Teh Hijau

Selama ribuan tahun, teh hijau telah dikenal karena khasiatnya dalam menjaga kesehatan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau mengandung antioksidan tinggi, terutama epigallocatechin gallate (EGCG), yang memiliki efek menguntungkan bagi tubuh manusia. Beberapa manfaat teh hijau yang telah diketahui antara lain adalah:

1. Menjaga Kesehatan Jantung: Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu melindungi jantung dari kerusakan dan penumpukan plak pada pembuluh darah.

2. Meningkatkan Metabolisme: Konsumsi teh hijau dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga berpotensi dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Menyehatkan Otak: Kandungan kafein dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta melindungi otak dari penuaan.

4. Mencegah Kanker: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau dapat membantu melindungi tubuh dari risiko penyakit kanker, terutama kanker payudara, prostat, dan usus.

5. Menjaga Kesehatan Kulit: Kandungan antioksidan dalam teh hijau juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan penuaan dini.

Kesimpulan

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.