Tampang

Sayuran Mentah yang Sebaiknya Dihindari untuk Dikonsumsi

23 Jun 2024 19:53 wib. 77
0 0
Sayuran Mentah yang Sebaiknya Dihindari untuk Dikonsumsi
Sumber foto: google

Menurut laporan yang dilansir oleh MedicineNet, kentang mentah sebagian besar terdiri dari pati resisten yang sulit dipecah oleh tubuh. Untungnya, pati resisten ini hilang saat kentang dimasak. Kentang yang dimasak mungkin lembut dan renyah, tetapi jika kamu menggigit kentang mentah, kamu akan merasakan tekstur keras dan rasa pahit. Ini sudah cukup alasan untuk menghindari kentang mentah, tetapi mereka juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti kembung, sakit perut, atau diare.

Ashvini Mashru, pemilik Wellness Nutrition Concepts, mengatakan, "Untuk manfaat paling besar dan risiko paling sedikit dari kentang adalah dipanggang, kukus, tumis, atau masak dengan cara lain." Selain itu, kentang hijau memiliki kandungan solanin yang tinggi. Solanin adalah senyawa beracun yang bisa, dalam jumlah kecil sekalipun, dapat merusak sistem saraf pusat atau bahkan berakibat fatal. Oleh karena itu, jika melihat area hijau pada kentang, pastikan untuk memotong bagian tersebut sebelum dimasak.

2. Daun Rhubarb

Rhubarb adalah sayuran yang nutrisinya dapat membantu mengelola kadar kolesterol, mendukung kesehatan tulang, melindungi dari sembelit, dan masih banyak lagi. Namun, rhubarb juga bisa memiliki efek buruk jika dimakan berlebihan. Rhubarb tidak boleh dimakan seluruhnya, melainkan hanya batangnya yang bisa dikonsumsi baik, dimasak atau mentah. Di sisi lain, makan daun rhubarb bisa beracun karena kandungan asam oksalat yang tinggi dalam tanaman tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Daun Bawang
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2024
Pesan Utama yang Disampaikan Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%