Tampang

Sate Ayam Madura ala Chef Arnold

23 Jul 2024 17:23 wib. 141
0 0
Sate Ayam
Sumber foto: Google

Membuat Bumbu Kacang:

Sangrai kacang tanah hingga matang dan berwarna kecokelatan. Setelah itu, haluskan kacang tanah menggunakan blender atau food processor hingga menjadi bubuk kasar.
Dalam wajan, panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah hingga harum dan matang.
Masukkan bawang putih, bawang merah, dan cabai yang telah ditumis ke dalam blender bersama dengan kacang tanah yang telah disangrai. Tambahkan garam, gula merah, air asam jawa, dan air. Blender hingga semua bahan tercampur rata dan bumbu kacang memiliki konsistensi yang kental. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air.

Menyusun dan Memanggang Sate:

Ambil tusuk sate yang telah direndam, kemudian tusukkan potongan daging ayam yang telah dimarinasi ke tusuk sate. Usahakan agar potongan daging tidak terlalu rapat agar matang merata.
Panaskan grill atau panggangan dengan api sedang. Olesi panggangan dengan sedikit minyak agar sate tidak lengket.
Panggang sate ayam selama 5-7 menit di setiap sisi, atau hingga daging ayam matang dan berwarna kecokelatan. Selama proses pemanggangan, olesi sate dengan sisa bumbu marinasi untuk menambah rasa dan membuatnya lebih lezat.

Menyajikan:

Sajikan sate ayam Madura dengan bumbu kacang yang telah dibuat. Anda juga bisa menambahkan irisan mentimun, tomat, dan lontong atau nasi sebagai pelengkap.
Nikmati sate ayam Madura ala Chef Arnold dengan keluarga atau teman-teman. Hidangan ini sangat cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara keluarga hingga pesta.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Doa Agar Mudah Mendapat Pekerjaan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?