Tampang

Resep Pizza Rumahan Praktis Tanpa Telur: Kuliner Indonesia yang Lezat

27 Mei 2024 18:38 wib. 208
0 0
Resep Pizza Rumahan Enak
Sumber foto: Google

Langkah-langkah:
1. Pertama-tama, siapkan adonan pizza. Campur tepung terigu, ragi instan, dan garam dalam mangkuk besar. Tambahkan air hangat dan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata. Uleni adonan selama 5-10 menit hingga elastis. Tutup adonan dengan kain bersih dan biarkan selama 1 jam hingga mengembang.

2. Sementara menunggu adonan pizza mengembang, siapkan topping pizza. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan sosis, paprika, dan jamur, tumis hingga matang. Angkat dari api dan sisihkan.

3. Setelah adonan pizza mengembang, giling adonan dengan rolling pin hingga tipis sesuai selera. Taruh adonan pizza di atas loyang yang sudah diolesi minyak dan diberi tepung. Ratakan adonan di loyang, lalu olesi dengan saus tomat.

4. Taburi keju parmesan di atas saus tomat, lalu tambahkan topping pizza yang sudah disiapkan sebelumnya. Beri irisan tomat di atasnya, lalu taburkan oregano, basil, dan merica bubuk.

5. Panaskan oven pada suhu 200 derajat Celsius. Panggang pizza selama 15-20 menit hingga adonan crust pizza crispy dan topping matang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.