Tampang

Resep Nugget Ayam Rumahan: Cukup Gunakan Setengah Kilo Ayam

30 Mei 2024 16:17 wib. 230
0 0
Resep  Nugget Ayam Rumahan Enak
Sumber foto: Google

3. Setelah daging ayam halus, pindahkan ke dalam wadah. Tambahkan telur ayam, bawang putih, dan daun bawang ke dalam wadah yang berisi daging ayam halus. Aduk rata.

4. Selanjutnya, tambahkan tepung maizena dan susu cair ke dalam adonan ayam. Aduk merata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

5. Setelah semua bahan tercampur, tambahkan garam, merica bubuk, dan penyedap rasa secukupnya ke dalam adonan ayam. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata dan rasa sudah sesuai dengan selera.

6. Siapkan loyang yang sudah dioles dengan sedikit minyak atau margarin. Tuang adonan ayam ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.

7. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 180 derajat Celsius. Setelah oven panas, masukkan loyang dengan adonan ayam ke dalam oven. Panggang adonan ayam selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan.

8. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven. Biarkan adonan ayam dingin sebentar, kemudian potong-potong sesuai dengan ukuran nugget yang diinginkan.

9. Setelah dipotong, balur potongan nugget ke dalam tepung roti hingga seluruh permukaan nugget terbalut rata dengan tepung roti.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makna Spiritual di Balik Upacara Melasti
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.