Tampang

Proses Pembuatan Nasi Timbel dan Lauk-pauknya

13 Mei 2024 10:07 wib. 94
0 0
Proses Pembuatan Nasi Timbel dan Lauk-pauknya

Tak lupa, lalap juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidangan nasi timbel. Lalap biasanya terdiri dari daun kemangi, daun jeruk, daun kates, mentimun, dan tomat. Lalap ini memberikan kesegaran pada hidangan nasi timbel serta memberikan kontras rasa yang menyegarkan.

Sambal, sebagai pendamping nasi timbel, juga menjadi elemen penting dalam hidangan ini. Sambal terasi dan sambal kecap adalah varian sambal yang umumnya disajikan bersama nasi timbel. Sambal terasi memiliki cita rasa pedas dan gurih yang merupakan kesukaan bagi sebagian besar penduduk Jawa Barat. Sambal kecap, dengan rasa manis pedasnya, juga menjadi saus yang sempurna untuk hidangan ini.

Secara keseluruhan, proses pembuatan nasi timbel melibatkan perhatian khusus dalam pelaksanaannya. Nasi timbel dan lauk-pauk yang menyertainya merupakan kombinasi sempurna yang akan memanjakan lidah siapa pun yang menikmatinya. Dengan bumbu-bumbu rempah yang khas dan cita rasa yang lezat, tidak mengherankan jika nasi timbel merupakan salah satu hidangan favorit di Jawa Barat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%