Tampang

Ketoprak dan Gado-Gado Masuk Daftar Salad Paling Enak di Dunia 2024

27 Mei 2024 13:58 wib. 477
0 0
Daftar Salad Paling Enak di Dunia 2024
Sumber foto: google

Salad merupakan salah satu makanan ringan yang kini semakin populer di kalangan masyarakat dunia. Tak hanya menyehatkan, tetapi juga memiliki rasa yang lezat dan pemilihan bahan yang beragam. Salah satu dari sekian banyak salad yang mendapatkan perhatian adalah ketoprak dan gado-gado. Kedua hidangan khas Indonesia ini telah resmi masuk dalam daftar salad paling enak di dunia pada tahun 2024.

Ketoprak, makanan khas Betawi,Jakarta adalah hidangan sehat yang terdiri dari tahu, bihun, taoge, dan lontong yang disajikan dengan bumbu kacang khas serta tambahan kerupuk. Sementara itu, gado-gado adalah hidangan salad khas Indonesia yang terbuat dari sayuran segar seperti kacang panjang, tauge, kol, timun, dan kangkung yang disajikan dengan lontong dan siraman saus kacang yang khas.

Ketoprak dan gado-gado berada di peringkat 40 besar dalam daftar ini, sedangkan lainnya mengikuti mulai dari peringkat ke-56 dan seterusnya. Peringkat makanan diurutkan berdasarkan pilihan pembaca ensiklopedia hidangan dan restoran di dunia. Ketoprak berada di peringkat ke-26 dari 100 salad terbaik di dunia. Sementara itu, TasteAtlas menempatkan gado-gado di peringkat ke-34 dan menggambarkannya sebagai salad campur versi Indonesia.

Ketika memasuki tahun 2024, masyarakat dunia semakin menyadari pentingnya memilih makanan yang sehat dan menyehatkan. Salad menjadi salah satu pilihan utama, karena merupakan cara yang sempurna untuk menikmati makanan dengan kandungan gizi yang tinggi. Ketoprak dan gado-gado memenuhi kriteria ini, dengan kandungan protein dari tahu, sayuran segar, dan kacang-kacangan yang kaya akan serat dan nutrisi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%