Tampang

Daftar 10 Ayam Goreng Terbaik Dunia 2024, Pernah Coba?

12 Okt 2024 19:00 wib. 48
0 0
Daftar 10 Ayam Goreng Terbaik Dunia 2024, Pernah Coba?
Sumber foto: iStock

9. Ayam Penyet (Indonesia)

Ayam penyet, hidangan khas Indonesia, juga termasuk dalam daftar ayam goreng terbaik di dunia. Ayam penyet disajikan dengan sambal, pasta cabai yang pedas dan gurih. Kata "penyet" merujuk pada metode memasak di mana ayam digeprek atau ditekan untuk membuat dagingnya lebih empuk.

10. Chen Pi Ji (China)

Chen Pi Ji, atau ayam jeruk, adalah hidangan ayam goreng yang berasal dari masakan China-Amerika. Ayam ini digoreng dengan lapisan tepung kemudian disajikan dengan saus jeruk manis dan asam. Walaupun diklaim oleh restoran Panda Express di Amerika Serikat sebagai penemu versi modernnya, hidangan ini berakar dari masakan tradisional Hunan, China, di mana jeruk merupakan bahan yang umum digunakan dalam masakan.

Tentu saja daftar ini hanya sebagian dari beragamnya varian ayam goreng di seluruh dunia. Setiap hidangan memiliki cita rasa yang unik, mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi kuliner dari masing-masing negara. Dengan terus berkembangnya tren kuliner global, ayam goreng dari berbagai negara akan terus menggoda lidahpara pecinta kuliner.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.