Tampang

Bahaya Biji Cabai Jika Terus Kemakan

23 Apr 2024 11:23 wib. 47
0 0
Cabe Kering
Sumber foto: pinterest

Biji cabai, dengan kepedasannya yang khas, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masakan Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa biji cabai sebenarnya mengandung bahaya yang serius jika terus-terusan dikonsumsi? Biji cabai mengandung senyawa kimia yang dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kita jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bahaya Biji Cabai Jika Terus Kemakan

Biji cabai mengandung senyawa kimia capsaicin, yang memberi rasa pedas. Pemaparan terus-menerus terhadap capsaicin dapat memberikan beban yang berat bagi usus kita. Kandungan capsaicin yang tinggi dalam biji cabai dapat menyebabkan iritasi pada selaput lendir usus dan lambung. Dampaknya, dapat memicu munculnya gangguan pencernaan, seperti sakit perut, mulas, dan masalah pencernaan lainnya.

Mengonsumsi biji cabai dalam jumlah berlebihan juga dapat mengganggu keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Akibatnya, sistem pencernaan kita menjadi rentan terhadap gangguan, seperti diare, sembelit, atau bahkan infeksi usus. Selain itu, iritasi yang ditimbulkan oleh biji cabai dapat menyebabkan inflamasi pada usus, yang pada akhirnya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit radang usus, seperti sindrom usus iritabel (IBS) dan penyakit Crohn.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Alasan Bayi Tersenyum
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?