Tampang

Terlanjur Jadi Harapan Kasus Vina Cirebon, Pengakuan Suroto Malah Janggal Diwawancarai Dedi Mulyadi

11 Jun 2024 08:41 wib. 177
0 0
Pengakuan Suroto Kasus Vina
Sumber foto: Goggle

Tidak hanya itu, Suroto juga memberikan keterangan terkait kondisi korban. Ia mengungkapkan bahwa wajah kedua korban mengalami luka lebam, bengkak, serta kaki dan tangan patah seakan-akan dianiaya. Namun, foto korban di rumah sakit tidak menunjukkan adanya luka lebam dan penganiayaan, hanya terdapat darah akibat benturan benda tumpul, yang mungkin disebabkan oleh benturan dengan aspal.

Keterangan lain yang menjadi sorotan adalah terkait dengan pengantar korban ke rumah sakit. Suroto mengungkapkan bahwa ia tidak mengantar kedua korban ke rumah sakit karena mereka dibawa oleh mobil ranger polisi, namun dalam kesaksiannya di salah satu televisi swasta, Suroto menyatakan bahwa ia mendampingi korban hingga ke rumah sakit.

Perbedaan keterangan yang disampaikan oleh Suroto ini menjadi fokus utama dalam penyelesaian kasus Vina Cirebon. Mantan Kabareskrim Polri Komjen (purn) Susno Duadji memandang bahwa kesaksian Suroto memiliki bobot yang kuat dan meyakinkan, jika benar adanya. Hal ini karena kesaksiannya didukung oleh dua anggota Polri dan petugas atau perawat/bidan di rumah sakit. Susno Duadji berharap bahwa jika kesaksian Suroto ini benar, maka penyelesaian kasus ini akan berbalik 180 derajat, dan hal ini akan berdampak pada 8 terpidana yang sudah disidangkan dan sudah mendapat vonis.

Sementara itu, Dedi Mulyadi juga memberikan perhatian khusus terhadap inkonsistensi kesaksian Suroto. Dengan langkah mewawancarai Suroto dan membandingkan kesaksiannya dengan BAP serta wawancaranya dengan stasiun TV, Dedi Mulyadi berusaha mengungkap kebenaran di balik kasus Vina Cirebon. Potensi adanya rekayasa kejadian yang diungkap oleh Dedi Mulyadi melalui wawancara dengan Suroto menjadi sebuah langkah kritis dalam menyelesaikan kasus ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

It Will Happend if It Mean To Be
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2017
Makanan Khas
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.