Tampang

Tentara Israel Mengakui Kebanyakan yang Tewas di Gaza Adalah Warga Sipil

2 Apr 2024 10:19 wib. 128
0 0
Tentara Israel
Sumber foto: reuters

Perlindungan terhadap warga sipil harus menjadi prioritas utama dalam setiap situasi konflik. Konvensi Jenewa dan hukum internasional secara jelas melarang serangan yang tidak membedakan antara militer dan warga sipil. Tindakan tentara Israel yang menyerang siapapun yang memasuki "zona pembunuhan" tanpa membedakan apakah mereka bersenjata atau tidak, menimbulkan kekhawatiran serius terhadap penghormatan terhadap hukum perang.

Saat ini, komunitas internasional perlu semakin aktif dalam menekan Israel dan Palestina untuk mencapai solusi perdamaian yang berkelanjutan. Solusi politik adalah satu-satunya jalan untuk mengakhiri siklus kekerasan dan penderitaan yang telah berlangsung terlalu lama di kawasan tersebut.

Selain itu, lembaga-lembaga seperti PBB juga perlu berperan aktif dalam mendorong penyelidikan independen terhadap dugaan pelanggaran HAM dan kejahatan perang yang mungkin terjadi dalam konflik ini. Keadilan dan akuntabilitas bagi pelanggaran HAM adalah langkah penting dalam mewujudkan perdamaian yang berkelanjutan di Timur Tengah.

Dengan pengakuan dari para perwira dan tentara sendiri, harus ada tekanan lebih lanjut untuk mengakhiri penggunaan kekuatan yang berlebihan dan melindungi hak asasi manusia, terutama warga sipil yang selalu menjadi korban paling rentan dalam setiap konflik bersenjata.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pertamina  Kelebihan Stock Solar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?