Tampang

Pembantaian Sebuah Keluarga di Meksiko Menandai Kekerasan yang Terus Melonjak

13 Jul 2017 15:46 wib. 1.453
0 0
Pembantaian Sebuah Keluarga di Meksiko Menandai Kekerasan yang Terus Melonjak

Vigil menambahkan. "Anda memiliki institusi yang lemah, peraturan hukum yang lemah, peradilan yang lemah, korupsi besar-besaran, terutama di dalam kepolisian negara bagian dan kota, dan semua itu berkontribusi pada meningkatnya kekerasan."

Dalam lima bulan pertama tahun 2017, ada 9.916 pembunuhan di seluruh negeri , meningkat sekitar 30 persen dari 7.638 orang yang dibunuh pada periode yang sama tahun lalu. Pada tahun 2011, tahun paling berdarah dalam perang obat-obatan terlarang, angka untuk periode Januari-Mei  yang sama adalah 9.466.

Di beberapa tempat pertumpahan darah telah menyertai kebangkitan kartel Jalisco New Generation yang baru muai dan perpecahan kartel Sinaloa yang dulu dominan menjadi faksi-faksi terpecah  menyusul penangkapan penguasa  obat-obatan terlarang Joaquin "El Chapo" Guzman, yang diekstradisi ke Amerika Serikat Januari lalu.

Sedikitnya 19 orang tewas dalam pertempuran darat yang mengadu anak laki-laki Guzman, saudara laki-laki dan mantan sekutu satu sama lain akhir bulan lalu di negara bagian Sinaloa bagian barat, menurut para penyidik.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukannya Sikat Gigi
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?