Tampang

Keselamatan dalam Transportasi: Kasus Kecelakaan Bus Study Tour di Thailand

7 Okt 2024 19:56 wib. 81
0 0
Keselamatan dalam Transportasi: Kasus Kecelakaan Bus Study Tour di Thailand
Sumber foto: iStock

Mengenai aturan keselamatan bus Thailand, dikatakan bahwa produsen di Thailand kesulitan untuk mencapai standar internasional dari UNECE, Komisi Ekonomi PBB untuk Eropa. Hal ini memaksa penerapan aturan keselamatan ditunda, sementara sebagian besar bus yang beroperasi di Thailand adalah bus lama yang tidak memenuhi standar keselamatan yang diberlakukan. Selain itu, bus-bus ini juga mengalami modifikasi yang tidak selalu sesuai dengan standar keselamatan yang berlaku.

Dua hari setelah kecelakaan, polisi menangkap pemilik bus. Perusahaan tersebut telah mencabut izinnya untuk mengoperasikan bus, dan pemiliknya telah didakwa menyebabkan kematian karena kelalaian. Tindakan hukum juga dipertimbangkan sebagai bentuk keadilan bagi para korban kecelakaan bus tersebut.

Kasus kecelakaan bus study tour di Thailand ini menyoroti pentingnya memperhatikan keselamatan di dalam transportasi, terutama dalam hal regulasi dan penerapan standar keselamatan. Sudah saatnya pemerintah dan pihak terkait memperhatikan secara serius kondisi kendaraan umum yang digunakan oleh masyarakat, terutama dalam hal penggunaan bahan bakar alternatif dan modifikasi kendaraan. Kecelakaan ini seharusnya menjadi cambuk bagi pihak terkait untuk meningkatkan regulasi, pengawasan, dan penegakan hukum dalam transportasi demi keselamatan bersama. Penyelidikan mendalam atas insiden ini juga dapat menjadi bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan yang signifikan dalam sistem keselamatan transportasi di Thailand.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

sujud panjang
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.