Tampang

Direktur STIP Jakarta Dinonaktifkan Setelah Taruna Tewas Dianiaya oleh Senior

10 Mei 2024 06:56 wib. 80
0 0
Direktur STIP Jakarta Dinonaktifkan Setelah Taruna Tewas Dianiaya oleh Senior
Sumber foto: google

Kabar mengenai kasus penganiayaan terhadap seorang taruna di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta membuat gempar publik. Kejadian tersebut menimbulkan gelombang protes dari berbagai pihak, serta menarik perhatian Kementerian Perhubungan untuk turun tangan dalam menangani masalah ini. Dalam kejadian ini, direktur STIP Jakarta pun akhirnya dinonaktifkan atas kejadian yang sangat disayangkan ini.

Kejadian berawal saat seorang taruna bernama Putu Satria Ananta alias Rio, yang saat itu sedang menjalani pendidikan di STIP Jakarta, dilaporkan tewas setelah dianiaya oleh sejumlah senior di sekolah tersebut. Penganiayaan ini diduga telah terjadi dalam konteks pembinaan oleh pihak senior terhadap junior di lingkungan sekolah. Namun, tindakan tersebut jelas telah melampaui batas norma dan akal sehat.

Munculnya kasus ini tentu menimbulkan pertanyaan besar terkait pengawasan dan pembinaan di lingkungan sekolah, terutama oleh pimpinan atau direktur sekolah. Kasus ini membuat Kementerian Perhubungan turun tangan dalam menangani masalah ini, dimana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung melakukan inspeksi mendadak di STIP Jakarta.

Dalam inspeksi tersebut, Menteri Perhubungan menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap kasus ini, termasuk meninjau ulang aturan dan pembinaan di lingkungan STIP Jakarta. Salah satu langkah pertama yang diambil adalah dengan menonaktifkan direktur STIP Jakarta dari jabatannya, sebagai bentuk tanggapan atas kejadian yang sangat disayangkan ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Video Kucing Lucu Main Balon Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2017
Terungkap: Jenis Sel Otak Baru!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?